Friday, February 28, 2014

TUTORIAL MEMBUAT POWERPOINT INTERAKTIF





Powerpoint ini dibuat melalui MicrosoftPowerpoint 2013, bagi yang ingin membuat melalui MicrosoftPowerpoint 2007 atau 2010 tidak apa-apa. Langkah-langkahnya sama, hanya berbeda pada background yang digunakan, tata letak tools, dan animasi-animasi yang bisa digunakan.
1.      Buka MicrosoftPowerpoint, kemudian buka lembar kerja baru.
Pilih File>New> Pilih Background yang diinginkan >Create
Atau tekan Ctrl+N

2.      Selanjutnya insertshape (roundedrectangle), boleh rectangle. Karena kita akan membuat sebuah media pembelajaran interaktif, maka kontennya pun harus menarik, sehingga kita beri efek pada shape yang telah kita masukkan.
Klik pada shape (akan muncul tap format pada toolbar) > pilih tabFormat>Shapeeffects
Selanjutnya silakan berkreasi sendiri.
3.      Kemudian beri nama shape tersebut, copy dan paste sesuai dengan kebutuhan (untuk ppt ini perlu 5 buah). Dan ganti nama masing-masing shape.
4.      Setelah disusun sedemikian rupa, pilih salah satu shape kemudian panjangkan sedikit ukurannya dari shape yang lain. Posisikan shape tersebut pada posisi paling atas dan beri warna yang berbeda dari shape yang lain.
5.      Kemudian gandakan slide hingga sebanyak 5 buah slide, dengan klik pada slide, kemudian klik kanan, pilih duplicateslide. Atau tekan Ctrl+C kemudian tekan Ctrl+V.
Kemudian hapus seluruh shape pada slide 2 sampai 5


  Selengkapnya bisa di download di Power Point Interaktif

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © . Only-me - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger